Biaya Pendaftaran Merek Murah Hingga Setifikat Hak Paten Didapatkan

Biaya Pendaftaran Merek Murah

                Biaya pendaftaran merek pada dasarnya ditarif dengan harga yang murah dan merupakan harga standar sesuai dengan kebutuhan dan administrasi dari hak paten yang memang rasional. Bahkan untuk hak paten dengan kualitas produk dan hasil karya yang tinggi, biaya pendaftaran ini cenderung sangat murah bahkan dapat dikembalikan lagi dalam waktu yang cepat dan akan memberikan keuntungan ribuan kali lipat dari biaya pendaftran hak paten. Ini sangat penting apalagi jika anda mendaftarkan hak paten ini untuk kebutuhan bisnis atau memiliki nilai komersial untuk kedepannya. Jadi pendaftaran hak paten ini sifatnya sangat penting bukan hanya akan menjadikan status produk atau merek atau klaim karya intelektual yang menjadi milik perseorangan atau kelompok tapi juga untuk kebutuhan bisnis dan nilai nominal yang akan didapatkan nantinya. Jadi jangan tepaku pada biaya saja tapi anda harus menyasar jangka panjangnya apalagi jika anda mendapatkan biaya untuk pendaftaran hak paten atas merek ini dengan sangat mudah.
                Adapun biaya pendaftaran merek yang sifatnya penting dan harus menjadi prioritas pada saat anda akan melakukan paten merk adalah sebagai berikut :

·         Biaya pendaftaran merek barang atau jasa atau kolektif dengan jumlah maksimal untuk tiga macam barang ataupun jasa.
·         Biaya tambahan untuk permohonan pendaftaran merek dagang atau jasa atau kolektif bagi barang atau jasa yang lebih dari tiga macam.
·         Biaya untuk perpanjangan jangka waktu perlindungan merek yang didaftarkan pada direktorat jenderal hak paten yang sifatnya non-UKMK.
·         Biaya untuk perpanjangan jangka waktu perlindungan merek yang didaftarkan pada direktorat jenderal hak paten yang sifatnya UKMK.
·         Biaya perpanjangan untuk jangka waktu perlindungan merek kolektif.
·         Biaya untuk permohonan banding jika permohonan pendaftaran hak paten tersebut ditolak dilakukan banding.
·         Biaya untuk pencatatan perubahan nama atau perubahan alamat pemilik dari hak paten yang didaftarkan.
·         Biaya untuk pencatatan lisensi merek bagi lisensi yang diluar dari pembuatan perjanjian lisensi.
·         Biaya tanggapan atau keberatan atas penolakan permintaan permohonan pendaftaran merek jika permohonan pendaftran merek yang dipatenkan ditolak.
·         Biaya pemeriksaan pendahuluan merek.
·         Biaya pengambilan sertifikat merek.

Biaya pendaftaran merek seperti yang telah disebutkan di atas tadi merupakan biaya yang sudah diatur dalam peraturan perundang undangan dan disusun dengan sedemikian rupa demi kelancaran perdaftaran merek atau hak paten yang dilakukan. Untuk jumlah nominalnya tentu akan mengalami perubahan atau mungkin juga tetap. Jadi intinya anda tidak terpaku pada jumlah nominal karena jumlah nominal pada masing masing pendaftaran merek ini sewaktu waktu akan mengalami perubahan. Jika anda ingin lebih jelas mengenai nominal biaya untuk pendaftaran merek yang saat ini sah dan masih berlaku, anda dapat mengunjungi langsung situs resmi direktorat jenderal yang memiliki kewenangan atas hak paten.

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah