Asuransi Mobil Syariah Dan Target Calon Nasabahnya

"Asuransi Mobil Syariah Dan Target Calon Nasabahnya": Asuransi mobil syariah ini pada dasarnya diberikan kepada masyarakat secara menyeluruh bukan hanya untuk kelompok tertentu saja tapi juga bagi siapapun yang memiliki kesamaan persepsi dengan apa yang diberikan oleh asuransi yang berbasis syariah ini. Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang berbasis syariah di Indonesia dan tidak sedikit pula yang telah mendapatkan predikat perusahaan asurasnsi terbaik berdasarkan penghargaan yang telah didapatkannya. Tapi hal tersebut tentunya tidak akan berarti apa apa jika anda tidak pernah merasakannya, jika pelanggan atau nasabah belum tahu seberapa efektifkah penghargaan tersebut. Pada dasarnya memang asuransi ini memberikan manfaat yang menyeluruh dan produk yang ditawarkannya akan diberikan berdasarkan kebutuhan masing masing nasabah. Tapi pada asuransi untuk mobil syariah ini, nasabah diberikan manfaat yang lebih bukan sekedar perlindungan pada mobil yang menyeluruh saja tapi ada sebuah sistem bagi hasil yang tentunya bisa dijadikan sebagai lahan untuk bekerjasama berdasarkan syariat Islam.

Walaupun secara umum target dari asuransi syariah untuk mobil ini adalah semua orang yang menginginkan jenis asuransi yang berbasis syariah, tapi ada dua kelopok yang menjadi target nasabah sehingga produk yang dimiliki oleh asuransi untuk mobil syariah ini akan benar benar dirasakan :

  • Target Pertama
Target pertama yang menjadi sasaran calon nasabah yaitu mereka yang telah bergabung dan telah mengetahui seluk beluk dari perhitungan syariah. Intinya adalah mereka yang telah masuk kedalam komunitas sehingga mereka sudah faham akan apapun yang berbasis syariah. Misalnya adalah mereka yang telah menjadi kelompok institusi keuangan yang berbasis syariah, mulitifinance atau perbankan yang berbasis syariah, komunitas sosial keagamaan dan lain lain. Untuk cara penarikan calon pelanggan asuransi untuk mobil ini tentunya lebih mudah karena hanya perlu dilakukan kerjasam saja dengan kelompok mereka untuk melakukan promosi. Untuk mengedukasinya pun tentunya lebih mudah karena dasar dasarnya mereka telah mengetahuinya.

  • Target Kedua
Target yang kedua adalah terget untuk calon nasabah yang belum masuk kedalam komunitas apapun yang berbasis syariah. Untuk melakukan promosinya tentunya lebih sulit walaupun sebenarnya yang belum bergabung dengan komunitas syariah ini lebih banyak dibandingkan dengan yang telah bergabung dengan komunitas syariat. Untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada mereka yaitu dengan melakukan kerjasama bersama lembaga yang akan dijadikan target untuk mempromosikan asuransi untuk mobil yang berbasis syariah ini. Untuk targetnya sendiri tentunya tidak terbatas dari mulai kalangan mahasiswa, masyarakat umum, pejabat, karyawan biasa dan lain sebagainya.


Edukasi edukasi akan terus dilakukan oleh perusahaan asuransi untuk mobil yang berbasis syariah ini agar asuransi yang awalnya kecil bisa menjelama menjadi perusahaan asuransi mobil yang besar layaknya asuransi konvensional.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah