Resep Herbal Dengan Ramuan Madu Dan Tanaman Obat

Resep herbal merupakan resep yang dibuat dari tanaman tanaman obat alami yang diramu dengan bahan lainnya yang masih bahan alami dan sangat berkhasiat tanpa adanya efek samping. Pada saat pengaplikasiannya, saat ini ramuan obat herbal banyak yang dibuat sebagai produk. Namun untuk khasiatnya tentu akan sama saja karena dibuat dengan cara dan bahan yang alami. Jika anda ingin membuat ramuannya sendiri tentunya akan lebih manjur apalagi jika anda menambahkan madu ke dalam ramuannya. Ada yang dicampurkan langsung ke dalam ramuan, ada juga yang merendamkan bahan herbal ke dalam madu bahkan hingga beberapa minggu lamanya sehingga kandungan herbal yang terdapat pada bahan bahan tersebut benar benar dapat terserap ke dalam madu. Madu memiliki sifat hidroskopis yang mampu menarik zat zat yang memiliki khasiat yang terdapat di dalam bahan bahan herbal. Di sisi lain, madu juga memiliki sifat sebagai bahan pengawet sehingga bahan bahan alami tidak mengalami pembusukan. 
 
Bahan bahan herbal yang dapat dicampur dengan madu sehingga memiliki khasiat yang sangat baik adalah :

  • Bawang Putih
Jika anda menderita batuk atau terjadi infeksi pada tenggorokan dan sakit pada bagian dada, anda dapat mencampurkan bawang putih ini dengan madu. Jika anda mencampurkan madu dan bawang putih dengan takaran madu 300 ml dan 3 hingga 4 siung bawang putih sangat efektif untuk mengobati penyakit tersebut. Caranya adalah dengan merajang bawang putih tersebut dengan ukuran tipis kemudian masukan ke dalam madu. Simpan hingga satu minggu dan minum setiap hari sebanyak 3 sendok makan secara rutin.

  • Temulawak
Jika anda mencampurkan temulawak ini dengan madu, maka akan sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit hepatitis. Caranya adalah dengan merebus 3 buah temulawak sebesar ibu jari kemudian ambil sari rebusan tersebut dan masukan kedalam 300 ml madu. Untuk mengobati hepatitis, anda dapat meminum ramuan ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

  • Herbal Madu
Herbal madu dapat anda gunakan dan anda ambil manfaatnya untuk mengobati tekanan darah tinggi. Cara membuat ramuannya adalah dengan merebus 3 kunyit segar seukuran ibu jari dan daun pegagan 50 gram saja pada sekitar 500 cc air. Rebus hingga airnya menjadi 150 cc saja. Setelah rebusan air mencapai 150 cc dan telah dingin, campurkan ke dalam madu dan dapat anda konsumsi untuk mengobati tekanan darah tinggi.

Mungkin untuk manfaatnya tidak terasa langsung, karena efek yang terjadi cukup lama tapi anda bisa merasakan manfaatnya tanpa ada efek samping. Rasakan manfaat dari obat herbal ini dengan sangat sempurna untuk mengobati penyakit yang anda derita.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah