Pos

Menampilkan postingan dari Februari 13, 2013

Peredam Panas | Thermal insulation

Peredam panas Thermal insulation adalah pengurangan perpindahan panas (transfer energi termal antara benda-benda yang berbeda-beda suhu) antara objek dalam kontak termal atau dalam kisaran pengaruh radiasi. Isolasi termal dapat dicapai dengan metode khusus direkayasa atau proses, serta dengan bentuk objek yang sesuai dan bahan.
Aliran panas merupakan konsekuensi tak terelakkan dari kontak antara objek yang berbeda temperatur. Isolasi termal menyediakan isolasi wilayah di mana konduksi termal berkurang atau radiasi termal tercermin daripada diserap oleh tubuh bagian bawah-suhu.
Mempertahankan suhu yang dapat diterima dalam bangunan (oleh pemanasan dan pendinginan) menggunakan sebagian besar konsumsi energi global. Ketika terisolasi dengan baik, bangunan: • hemat energi, sehingga menghemat uang pemilik. • memberikan suhu yang lebih seragam di seluruh ruang. Ada kurang temperatur gradien baik secara vertikal (antara tinggi pergelangan kaki dan kepala tinggi) dan horizontal dari eksterior, la…