Tingkatkan Sinyal Internet Cepat Broadband Anda Saat Hujan

Saat musim hujan tiba penerimaan sinyal internet cepat broadband memang cenderung menurun dan akan mengganggu aktivitas browsing, streaming, dan chatting. Jangan buru-buru menyalahkan provider internet cepat broadband tersebut, barangkali masalahnya ada pada modem anda. Berikut adalah cara untuk menyiasati penerimaan sinyal yang buruk oleh modem anda saat musim penghujan;

Pertama, Posisikan modem anda dekat dengan jendela pintu atau yang lain. Maksudnya, hindari menggunakan internet broadband cepat di ruangan yang tertutup. Berilah jalan kepada antena kecil yang tersimpan dalam modem untuk menangkap sinyal internet cepat broadband anda dengan mudah. Hal ini akan membuat internet cepat broadband anda semakin kencang.

Jika cara pertama belum berhasil, cobalah cara kedua. Yaitu tambahkan modem anda dengan antena eksternal untuk menangkap sinyal. Pada dasarnya, sebuah modem memiliki sebuah antenna internal yang berupa garis terbuat dari PCB. Antena inilah yang bertugas untuk menangkap sinyal dari provider internet cepat broadband. Nah, saat hujan tiba, antenna ini harus bekerja ekstra untuk menangkap sinyal tersebut, hal ini akan mengakibatkan naik turunnya kecepatan internet cepat broadband. Maka dari itu, menambahkan antenna eksternal diperlukan untuk membantu kinerja antenna internal bawaan modem. 
 
Cara mudah yang bisa anda pakai untuk menambahkan antena ke modem adalah melilitkan tembaga ke perangkat internet cepat broadband anda. Kemudian, sisakan kawat seukuran satu jari telunjuk dan arahkan tegak lurus ke atas. Cara lainnya, anda bisa membuat alat penerima sinyal dari sebuah kaleng softdrink. Caranya, potonglah bagian atas kaleng tersebut hingga kaleng tersebut berlubang, lalu potong bagian bawahnya dengan menyisakan satu telunjuk juga. Setelah itu, buka lebar yang sudah terpotong tadi dan posisikan berdiri. Atau anda bisa memilih cara yang lain, cara ini memang agak mahal tetapi sudah banyak yang berhasil, yaitu dengan membeli antenna di toko elektronik terdekat dan pasangkan pada modem anda. Pakai antenna eksternal ini khusus saat musim hujan saja.

Yang tidak kalah penting adalah menjaga ketahanan modem anda dari panas. Modem biasanya akan cepat panas karena bekerja ekstra pada saat hendak menangkap sinyal internet cepat broadband anda. Untuk itu, perlu sekali anda menjaga ketahanan modem tersebut dari panas. Caranya mudah: modem yang anda pakai saat ini berbentuk USB bukan? Jika iya, pasti produk tersebut sudah dilengkapi dengan kabel penghubung yang memungkinkan modem tidak langsung tercolok ke laptop. Cobalah pakai kabel ini untuk menjaga ketahanan modem anda, semakin panjang kabel akan semakin bagus. Modem anda mungkin hanya memiliki 0,5 sampai 1 meter kabel bawaan. Tugas anda adalah mencari tambahan kabel (USB connector) tersebut. Anda bisa membelinya di toko-toko elektronik terdekat.


INTERNET BROADBAND CEPAT: Tips Berganti Provider Internet Broadband Tercepat

Internet Broadband Murah Yang Mampu Mensukseskan Bisnis Online

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah

Jasa SEO Untuk Website Usaha Kecil