Membuat Desain Kartu Undangan Pernikahan Unik Menggunakan Adobe Photoshop


Undangan pernikahan unik yang ingin anda buat sebenarnya dapat anda serahkan untuk desainnya kepada pihak percetakan kartu undangan atau anda juga dapat memanfaatkan jasa penyedia jasa layanan untuk desain terutama jasa penyedia jasa layanan desain kartu undangan. Desain kartu undangan telah disediakan oleh pihak percetakan kartu undangan, tapi sudah tentu desain tersebut merupakan desain yang umum sehingga tidak memiliki ciri khas kartu undangan pernikahan pribadi yang unik dan menarik. Dengan kedua proses pembuatan desain kartu undangan seperti yang telah dijelaskan di atas, anda juga dapat membuat desain kartu undangan pernikan unik ini sendiri dengan menggunakan berbagai software khusus untuk membuat desain digital. Software yang biasa digunakan oleh kebanyakan desainer digital adalah corel draw dan adobe photoshop. Corel draw dan adobe photoshop ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri sehingga dalam proses pengoperasiannya tergantung mana yang anda kuasai untuk mengoperasikan kedua aplikasi ini.

Jika anda ingin membuat desain kartu undangan pernikahan ini dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop, maka anda dapat mencari sebuah inspirasi terlebih dahulu untuk desain kartu undangan yang akan anda jadikan referensi. Untuk referensi ini anda dapat mencari di internet dengan mencari desain kartu undangan pernikahan unik yang banyak sekali contoh gambarnya. Setelah anda mendapatkan referensi desain kartu undangan pernikahan ini dari internet, selanjutnya anda anda dapat menentukan ukuran kartu undangan yang akan anda buat dan menentukan warna dasar dari kartu undangan pernikahan tersebut. Jika telah menemukan warna dasar yang akan anda buat, langkah berikutnya adalah menentukan foto yang akan anda masukan ke dalam desain kartu undangan. Jika telah memasukan foto pada desain kartu undangan yang telah memiliki warna dasar tersebut selanjutnya anda dapat memilih beberapa fitur fitur pendukung desain kartu undangan ini. Fitur fitur pendukung tersebut merupakan desain pendukung yang dapat mempermanis desain kartu undangan yang anda buat.

Untuk fitur pendukung di kartu undangan pernikahan unik ini jika anda tidak dapat membuatnya sendiri, maka dapat mencari gambar fitur yang anda inginkan di internet yang memiliki format file .png dan tidak memiliki background. Format file .png ini merupakan format file yang sangat baik untuk dirubah pada aplikasi adobe photoshop sehingga file yang akan anda rubah tidak mengalami pecah ataupun buram ketika anda jadikan menjadi ukuran custom. Jika ukuran kartu undangan, foto yang harus dimasukan, fitur pendukung telah dibuat selanjutnya anda memasukan kata kata atau kalimat sebagai isi dari kartu undangan pernikahan. Jika semuanya telah selesai, selanjutnya anda revisi ulang jika telah dianggap baik dan sudah sempurna selanjutnya anda bawa file tersebut pada percetakan kartu undangan untuk anda cetak yang nantinya akan disebarkan.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah

Jasa SEO Untuk Website Usaha Kecil