Kelemahan Investasi Emas Batangan Yang Masih Jarang Diketahui

 Investasi emas batangan saat ini telah menjadi trend para investor untuk melakukan hedging atau penyelamatan harta sebagai bentuk antisipasi jika suatu saat kekayaan yang dimiliki mengalami kebangkrutan. Dengan adanya proses hedging ini, maka ada sebuah pegangan sebagai bentuk pertolongan terhadap bisnis lain. Ini adalah salah satu karakter yang diperlihatkan ketika anda melakukan investasi emas batangan. Karena setiap bentuk investasi pasti memiliki karakter atau ciri khas tersendiri. Karakter tersebut bisa berupa kelebihan ataupun kekurangan. Begitu pula dengan investasi emas, kelebihan dari investasi ini memang cukup banyak walaupun tidak dapat dipungkiri sebenarnya kelemahan dari investasi emas batangan ini tentunya ada. Namun kelemahan kelemahan investasi emas batangan masih jarang ditemukan oleh investor investor apalagi bagi inverstor emas batangan yang merupakan pemain baru karena kelemahan dari investasi emas batangan ini relatif lebih kecil dan akan benar benar difahami oleh mereka yang telah profesional melakukan investasi emas batangan ini.
    Kelemahan investasi emas batangan yang pertama adalah dari segi leverage. Anda tidak dapat berbuat banyak untuk menambah banyak keuntungan dari melakukan investasi emas apalagi jika yang anda lakukan ketika anda melakukan investasi emas batangan ini dengan cara mencicil melalui bank, teknik gadai dan lain sebagainya. Dengan teknik mencicil ini tentunya anda tidak akan memiliki kendali langsung atas investasi emas yang anda miliki. Hal ini tentunya akan berbeda jika anda melakukan investasi properti seperti ruko, apartemen dan properti lainnya. Jika anda memiliki properti tersebut dari hasil KPR pada waktu yang dekatpun anda akan dapat uang melalu sebuah cara menyewakan properti tersebut sehingga anda akan dapat menambah untuk uang cicilan KPR tersebut.
    Kelemahan selanjutnya dari investasi emas batangan yang masih jarang dirasakan oleh para investor amatir adalah memiliki dampak yang kecil terhadap pertumbuhan ekonomi mikro secara riil. Jadi ketika anda melakukan investasi emas batangan dalam jumlah banyak tidak menjadikan laju perekonomian semakin cepat atau semakin besar. Hal ini tentunya akan berbeda pada saat anda melakukan investasi saham atau reksa dana. Ketika anda melakukan investasi saham atau reksa dana ini, uang yang anda investasikan akan langsung terasa melalui sebuah perputaran ekonomi yang tentunya akan lebih memperkuat kinerja bagi perusahaan yang anda beli sahamnya. Itu adalah kelemahan jika anda melakukan invesatsi emas batangan yang biasanya tidak anda sadari secara langsung apalagi oleh investor investor pemula. Walaupun demikian, investasi emas batangan ini memiliki banyak sekali keunggulan sehingga menjadi sebuah lahan yang cukup subur bagi investor untuk melakukan investasi emas batangan. Bagaimanapun juga, melakukan investasi emas batangan ini merupakan sebuah investasi emas yang pasti menguntungkan berapapun jumlah investasi emas yang anda simpan.

Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Emas Batangan


Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah