Cara Merawat Berbagai Variasi Xenia Putih Agar Tetap Bersih

 Variasi Xenia terbaru hadir dengan beragai warna yang ditawarkan untuk memenuhi selera konsumen dalam memilih warna mobil. Yang mana warna dari setiap mobil yang dimiliki oleh setiap orang biasanya merupakan warna kesukaan yang dapat mewakili pribadi setiap pemilik mobil. Untuk warna warna yang ditawarkan oleh setiap variasi Daihatsu Xenia ini dapat menyampaikan pesan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Warna hitam akan mengesankan nuansa elegan bagi pemakainya, warna merah tentunya akan lebih terlihat mewah dan sensasional. Warna putih akan memberikan kesan yang elegan dan bersih. Khusus untuk warna putih, perlu adanya perawatan yang khusus karena jika warna putih ini tidak terurus akan terlihat sangat kusam dan tentunya akan mengalami percepatan perubahan warna. Dan tentunya akan berbanding terbalik jika anda dapat merwata varian Daihatsu Xenia ini dengan baik, nuansa elegan dan bersih akan selalu melekat pada mobil berwarna putih ini.

    Maka dari itu, semua variasi Daihatsu Xenia khususnya yang memiliki warna putih perlu adanya perawatan khusus sehingga warna yang dimiliki akan tetap bersih. Adapun perawatan perawatn untuk mobil Daihatsu Xenia berwarna putih antara lain :

•    Pada saat mobil diam atau sedang diparkir, hindarilah dari cahaya matahari langsung mengenai body mobil. Artinya anda harus menyimpan atau memarkir mobil anda di tempat yang teduh tapi tidak terlalu tertutup agar udara dapat berganti dengan sempurna.

•    Wajib melakukan wax secara rutin minimal dalam rentang waktu 3 bulan sekali untuk menjaga cat body agar tetap kinclong dan putih bersih.

•    Selain melakukan wax setiap 3 bulan sekali, cara yang wajib anda lakukan agar warna putih pada mobil Daihatsu Xenia ini tetap awet adalah dengan melakukan polishing secara rutin setiap 1 tahun sekali.

•    Hal yang wajib dilakukan lainnya yaitu mencuci secara teratur agar kondisi mobil tetap bersih apalagi jika mobil Daihatsu Xenia putih yang anda miliki sangat kotor, maka proses mencuci ini menjadi wajib sekali dilakukan. Karena perlu anda ketahui bahwa kondisi mobil yang kotor baik kotor debu ataupun kotor lumpur jika dibiarkan akan menjadikan warna cat putih akan kusam dan menjadi tidak segar.

•    Untuk perawatan yang sederhana untuk mengantisipasi kotor yang berlebihan pada Daihatu Xenia putih ini adalah membersihkan debu yang menempel dengan kemoceng yang dilakukan dengan cara membersihkan searah agar tidak terjadi gesekan kerikil kecil berupa debu batu yang akan merusak cat body mobil.

•    Ketika proses pencucian mobil, gunakanlah air pam yang telah melewati masa penyulingan yang dimulai dengan melakukan penyiraman dari bagian atas agar kotoran yang menempel jatuh ke lantai. Untuk shampoo yang digunakan pada saat pencucian ini adalah shampoo yang memiliki PH yang netral yaitu 7,5. Berhati hatilah pada saat penggososkan karena biasanya pada penggosokan biasanya masih ada tersisa kotoran yang mungkin akan merusak warna cat mobil.

Itulah cara merawat variasi Xenia putih agar terjaga kebersihannya agar warna putih yang dimiliki oleh mobil tersebut akan tetap bersih dan tahan lama.


 

1 komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah