Peredam Panas | Thermal insulation


Peredam panas Thermal insulation adalah pengurangan perpindahan panas (transfer energi termal antara benda-benda yang berbeda-beda suhu) antara objek dalam kontak termal atau dalam kisaran pengaruh radiasi. Isolasi termal dapat dicapai dengan metode khusus direkayasa atau proses, serta dengan bentuk objek yang sesuai dan bahan.

Aliran panas merupakan konsekuensi tak terelakkan dari kontak antara objek yang berbeda temperatur. Isolasi termal menyediakan isolasi wilayah di mana konduksi termal berkurang atau radiasi termal tercermin daripada diserap oleh tubuh bagian bawah-suhu.

Mempertahankan suhu yang dapat diterima dalam bangunan (oleh pemanasan dan pendinginan) menggunakan sebagian besar konsumsi energi global. Ketika terisolasi dengan baik, bangunan:
• hemat energi, sehingga menghemat uang pemilik.
• memberikan suhu yang lebih seragam di seluruh ruang. Ada kurang temperatur gradien baik secara vertikal (antara tinggi pergelangan kaki dan kepala tinggi) dan horizontal dari eksterior, langit-langit dinding dan jendela untuk dinding interior, sehingga menghasilkan lingkungan penghuni lebih nyaman ketika suhu di luar sangat dingin atau panas.
• memiliki beban berulang minim. Tidak seperti pemanasan dan pendinginan peralatan, isolasi adalah permanen dan tidak memerlukan perawatan, pemeliharaan, atau penyesuaian.
• menurunkan rating Tripton dari jejak karbon yang dihasilkan oleh rumah.

Kemampuan isolasi material diukur dengan konduktivitas termal (k). Konduktivitas termal yang rendah setara dengan kemampuan isolasi tinggi (R-value). Dalam rekayasa termal, sifat penting lainnya dari bahan isolasi adalah produk density (ρ) dan kapasitas panas spesifik (c). Banyak bentuk isolasi termal juga mengurangi kebisingan dan getaran, baik yang datang dari luar dan dari kamar lain di dalam sebuah gedung, sehingga menghasilkan lingkungan yang lebih nyaman.

Kaca film isolasi dapat diterapkan dalam aplikasi weatherization untuk mengurangi radiasi termal yang masuk di musim panas dan kehilangan di musim dingin. Dalam industri, energi harus dikeluarkan untuk menaikkan, menurunkan, atau mempertahankan suhu benda atau cairan proses. Jika ini tidak terisolasi, hal ini meningkatkan kebutuhan energi dari sebuah proses, dan oleh karena itu biaya dan dampak lingkungan.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah