Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan : Hasil riset perihal manfaat kulit manggis mengatakan kandungan xanthone didalam kulit manggis sebagai superantioksidan. itu bermakna kulit manggis mungkin menangani penyakit kanker layaknya di teliti oleh yukihiro akao dari institut bioteknologi gifu, jepang, yang dipublikasikan pada maret 2008.

temuan itu diikuti dengan riset-riset kelanjutan yang mengungkap keandalan kulit garcinia mangostana menangani sakit jantung, osteoporosis, hipertensi, stroke, sampai hiv/aids.
kulit-manggis
manfaat kulit manggis lalu tidak luput dari perhatian peneliti indonesia. menurut dr agung endro nugroho msi apt, kulit manggis memiliki kandungan 50 senyawa xanthone. xanthone adalah bioflavonoid yang berbentuk antioksidan, antibakteri, antialergi, antitumor, antihistamin, serta antiinflamasi. molekul biologi aktif ini mempunyai susunan cincin 6 karbon serta kerangka karbon rangkap, hingga amat stabil.

yang sangat banyak mempunyai dampak farmakologis yaitu alfamangostin, betamangostin, serta garcinon-e. pemeran utama penumpas sel kanker adalah alfamangostin serta garcinon-e. keduanya menghalangi proliferasi sel kanker aktivasi enzim kaspase 3 serta 9, yang menyebabkan apoptosis atau program bunuh diri sel kanker. alfamangostin juga mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel pembunuh alami yang bertugas membunuh sel kanker serta virus.

mangostin berbarengan dengan gammamangostin bertindak sebagai antioksidan yang sanggup menghindar kegiatan hiv-1. kekebalan tubuh meningkat berkat antioksidan itu, maka virus pemicu hiv/aids lalu terhalang perubahannya. xanthone pada kulit manggis mempunyai antioksidan tingkat tinggi. kandungan antioksidan kulit manggis 66, 7 kali wortel serta 8, 3 kali kulit jeruk. sebagai antioksidan, xanthone mempunyai gugus hidroksida yang efisien mengikat radikal bebas pemicu rusaknya sel tubuh. istimewanya, nilai gugus hidroksida pada xanthone besar sekali, 17. 000—20. 000, walau sebenarnya nilai oxygen radical ansorbance capacity ( orac ) sumber antioksidan lain, contoh anggur, cuma 1. 100.

untuk pasien penyakit jantung, temuan faedah farmakologis kulit buah manggis seperti timbulnya secercah sinar di kegelapan. bagaimana tidak, penyakit jantung yang membutuhkan cost relatif mahal bila ditanggulangi dengan kedokteran moderen, nyatanya bisa diatasi oleh kulit buah manggis.

sebagai antioksidan tingkat tinggi, xanthone dari kulit manggis menambah daya tahan tubuh, mengontrol serangan penyakit degeneratif, layaknya artritis, osteoartristis, aterosklerosis, trombosis, serta hipertensi. sebagai buah yang memiliki kandungan senyawa antialergi, kulit buah manggis pas untuk mencegah bermacam alergi. tercatat juga diabetes mellitus, parkinson, alzheimer, migrain, depresi sebagai penyakit yang bisa ditanggulangi oleh kulit buah manggis.

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa SEO Terbaik Dengan Harga Murah